Jadi Zombie (Lagi)

Assalamu'alaikum...

Serem juga ya judulnya. Nope, bukan zombie beneran kok. Lagipula zombie kan semacam cerita hantu aja toh, sama kaya cerita hantu-hantuan yang udah eksis di Indonesia. Nah kalau saya jadi zombie setiap habis melahirkan saudara-saudara!...

Seperti yang sudah diketahui, buat buibu yang baru melahirkan apalagi tinggal sendiri alias ga sama orang tua atau jauh dari saudara. Saya hadapi hari-hari bersama bayi yang hobinya masih nangis dan tidur itu sendirian. Waktu lahiran Najma saya ditemani Umi hanya 3 hari, disambung ditemani ibu mertua 4 hari. Setelah itu, dadah bubbye, sendirian lagi. Heboh juga awal-awal, tapi alhamdulillah saya ga terlalu bingung ngurus bayi padahal saya ga punya pengalaman loh. Mengingat ga punya saudara bayi, dan ga pernah ngurus bayi. But, Thanks Allah for a lot of book around me. Bekel saya dari pas hamil banyak baca dan banyak nanya, bener-bener manfaat banget deh. Jadi meskipun sendirian ngurus bayi, ga terlalu bingung. Saya punya asisten di rumah, tapi khususon ngurusin rumah aja. Nyapu, ngepel dan kawan-kawan. Tapi urusan anak, sebanyak mungkin saya urus sendiri.

Nah, yang bikin jadi zombie itu kalau malam anaknya nangis, rewel dan bolak-balik nyusu. Ya ga sih..? Bikin besok paginya bangun ga seger, dengan mata panda dan bau badan yang bau ASI banget. Huhuhuhu.. Awalnya saya ngerasa jelak banget, apalagi kalau tengah malam sambil gendongin anak saya ngaca.. Ampun-ampunan deh rupa saya. Rambut sih diikat, tapi ikatnya udah ga karuan, mata saya bengkak dan berkantung efek begadang yag hampir tiap hari, muka otomatis berasa kusam, karena pola hidup yang lagi ga bener itu. Namanya juga sedang adaptasi. Pokoknya engga banget deh!

Tapi kan yang diurus di rumah bukan hanya bayinya saja kan. Ada ayahnya juga yang harus diperhatikan. Alhamdulillah, si mas mah emang super pengertian. Beliau ga pernah nyuruh saya, rewel minta diladenin ini-itu. Prinsipnya gampang, kerjain kalau bisa, jangan dikerjain kalau ga bisa. As simple as that. Tapi saya juga ga mau jadi istri yang ga peduli donk ya. Urusan hidangin makan, minuman favorit, nyiapin baju sebisa mungkin saya pegang sendiri, tapi kalau udah capek, ya pamit cuti dulu. Hehehe

Jadi zombie selama ada newborn di rumah sebenarnya ga berlangsung lama kok, paling 1-3 bulan awal. Itu kayanya paling lama. Saya sendiri ngalamin super capeknya ada bayi pas jaman Najma cuma 2 bulan, selanjutnya udah lancar jaya. Enak malah ngurusin sendiri, rasanya puas. Begadang udah jadi makanan harian, tapi juga ga keseringan kok. Badan udah mulai bisa beradaptasi dan kalau dikerjainnya pakai niat dan ikhlas sih rasanya happy-happy aja.

Nah, alhamdulillah saya dikasih kesempatan ngerasain jadi zombie lagi nih. Sejak lahir Ludi ke dunia, saya ngerasain bangun malam dan super ngantuk, badan demam karena ASI yang terlampau penuh disaat Ludi belum mampu minum banyak, pusing sampai kunang-kunang. Semua deh. Ditambah si kaka yang lagi cemburuan. Stress tapi seru. Dan saya selalu percaya, semua selalu ada waktunya. Di awal saya sempat khawatir dengan kaka yang bakal jadi pemeran antagonis yang suka jailin adiknya tanpa sayang, atau si adik yang nangis melulu kaya ga kasih kesempatan ibunya deket lagi sama kakaknya. Aaah pokoknya pikiran-pikiran ala drama itu ternyata ga kebuktian loh pemirsa. Alhamdulillah seiring dengan berjalannya waktu, Najma udah ngerti dan malah terlihat sayang dengan adiknya. Adiknya juga ngerti, dan ga rewel terus. Badan saya juga berangsur pulih. Pokoknya mah, masa zombie ini pasti berlalu dan saya akan kembali jadi bidadari lagi. Waks..! :p

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Puri Bintaro Club House

Mampir Ke Al Kahf Space & Kopi Manyar Bintaro

Cerita Melahirkan Ludi