I'm being a preggie mom again alhamdulillah... Kabar gembira ini saya dapatkan sekitar bulan Juni yang lalu, saat saya sadar belum mendapat tamu bulanan yang biasanya rutin datang. Kaget sih sebenarnya, karena hamil lagi dalam waktu dekat sebenarnya hanya jadi candaan saya dan suami kalau lagi ngobrolin masa depan. Tapi entah kenapa setiap lihat anak kecil yang sudah punya adik saya selalu suka. Karena jadi lebih seru pasti rumahnya, dan anak kita jadi ga kesepian sebabnya kehadiran si adik. Terus si mas juga udah bilang untuk nambah pasukan sekarang mumpung insya Allah masih pada sehat (amiiiiin sehat terus ya Allah). Kalau masalah rizki mah, saya dan mas bukan tipe yang perhitungan banget. Soalnya yakin, haqul yaqin malahan kalau anak pada bawa rizkinya masing-masing selama orang tua tetap berusaha untuk taat sama Allah. Namun, saya juga pinginnya ikut program pemerintah, 2 anak cukup. Hehehehe. Karena pertimbangan ini dan itu. Mudah-mudahan Allah perkenankan juga niat kami. :)

Ehm, tapi ngomong-ngomong ini sebenarnya kehamilan ketiga saya. Karena kan sebenarnya Najma sudah punya kakak yang sudah wafat saat lahir dahulu. Jadi hitungan 2 anak cukup ya untuk anak yang hidup ya :p. Kehamilah ketiga ini beda dengan kehamilan sebelumnya. Yang pasti badan lebih capek, punggung lebih sakit dan tetep ya mellow-mellow gitu bawaanya. Badan capek mungkin karena sudah ada si Kakak alias Najma yang udah gede dan butuh perhatian lebih. Punggung lebih sering sakit dan nyeri, mungkin karena efek anastesi yang sudah saya lakukan 2 kali selama Sectio kemarin. Efeknya panjang ya soal si punggung ini. Beneran nyut-nyutan banget, kaya sakit kepala tapi pindah ke punggung. Coba bayangin...? Kan ga enak ya. Tapi apa mau di kata waktu itu demi kebaikan semua harus dijalani prosesnya. Kalau mellow mah emang pada dasarnya, aslinya saya ya orangnya melankolis, romantis dan suka yang gratis-gratis :p. Bawaan orok ditambah efek psikologis selama hamil. Tapi alhamdulillah kata si mas sih masih wajar dan normal. Memang dari dulu kalau hamil saya ga mau terlalu mengikuti kehendak perasaan, jadi kalau si mellow datang saya buru-buru switch ke hal yang bisa bikin saya happy, supaya mood saya balik lagi. Dan ga bagus juga ya kalau bumil sukanya mellow melulu, manja melulu, ini-itu kudu diturutin, takut aja sifatnya nurun ke Baby. Hahaha repot pasti nantinya.

Hamil yang ini saya kontrol lagi dengan Spesialis Kandungan yang paling TOP Markotop buat saya dan keluarga, yaitu Dr Didi Danukusumo, S.Pog, KFM yang prakteknya saya datangi di RS Premier Bintaro. Karena Dokter Didi cuma praktek di RS Yadika, RS Premier dan RS Fatmawati, yang di Fatmawati katanya juga hanya by appointment, jadi bukan yang bakal stand by sesuai jadwal. Katanya sih begitu. Saya ambil di Bintaro karena faktor jarak, dekat dari rumah saja. Dr Didi tetap keren seperti biasa, tetap bikin kita paham tentang kondisi kehamilan kita. Sebagai calon ibu (lagi) tentu kita selalu ingin dapat informasi terbaik tentang janin kita. Oya Dr Didi praktek dengan jadwal yang sama dengan 2 tahun yang lalu, yaitu Senin dan Kamis jam 19.00 sampai selesai. Pasiennya maaaaa' banyak. Makanya cuma di batas hingga 20 atau 22 saja. Itupun kudu ambil nomor dulu di hari prakteknya, pagi hari ya. Atau daftar lewat telpon 1 hari sebelumnya, yang kadang susah banget di hubungi atau tiba-tiba jatah pasien by phone udah habis. Dr Didi menurut para suster di Premier udah jadi dokter sibuk banget. Jadi alhamdulillah yang jadi pasiennya kalau masih bisa ketemu. Emang pelayanannya bagus banget sih Dokter ini. Beliau merawat pasien pakai hati, terus kalau kita mau konsultasi atau butuh informasi diberikan ga setengah-setengah, sampai kita ngerti banget. Dan yang bikin kita merasa dihargai beliau selalu eye contact dengan pasien. Bukan genit ya, tapi lebih ke perhatian beliau yang mendalam untuk pasiennya. Jadi ga cuek, pas kita cerita matanya melipir kemana-mana, bikin resep lah, ngomong ama suster lah, atau otak-atik buku report lah. Ada kan ya Dokter yang kaya gitu. Dr Didi alhamdulillah menunjukkan rasa mengharagainya dengan cara-cara yang sopan dan simpatik.

Nah, itu dia cerita terbaru dari saya. Makanya jadi jarang banget nyentuh social media apalagi blog. Paling dinyalain terus saya tinggal kemana-mana. Sibuk banget nih (wek, gaya :p). Doain ya teman-teman semoga kehamilan ini lancar sampai lahiran. Wish me luck, Allah bless us everyday. Amiiiiiin :)

Gendong Najma, itu padahal udah isi 2 bulan ternyata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Puri Bintaro Club House

Mampir Ke Al Kahf Space & Kopi Manyar Bintaro

Cerita Melahirkan Ludi