Refresh The Niah

Assalamu'alaikum.. 

Kadang kita suka bingung hidup kita mau kaya gimana? Suka ga tau arah nya ini mau kemana? Ga jelas apa yang dituju sebenarnya? Orientasinya cuma satu. Dunia. Ngeri ya..

Setiap malam sebelum tidur saya suka mikir sebentar, boleh lah dibilang merenung. Dalam bahasa islam bermuhasabah. Menghisab diri sendiri sebelum Yaumul Hisab sesungguhnya tiba. Apa yang sudah saya lakukan seharian ini sejak pagi? Sholatnya awal atau akhir hari ini? Sempat membaca Al Qur'an atau belum tadi pagi? Sudah sapa suami dengan sapaan terbaik? Ke anak-anak marah atau tidak hari ini? Daaan segudang pertanyaan yang khusus saya tanyakan pada diri sendiri.

Seringnya ini hati ngobrol sendiri. Meski mulut rapat terkunci. Seriuuuuus. Siapa yang suka kaya gitu juga? Seru loooh merasakan hati kita bicara. Dengan banyak bahasa dan ekspresi. Personal. Cuma kita yang tau rasanya. Iya kaaan?

Kalau dari sekian banyak pertanyaan banyak centang DONE saya bersyukur alhamdulillah. Karena tandanya saya menyelesaikan tugas harian dengan baik, setidaknya bagi diri sendiri. Lalu saya hadiahi badan ini bertasbih sambil bilang Alhamdulillah kenceng2 😁😁

Nah yang jadi masalah kalau banyak hal yang gagal saya lakukan. Kalau saya asik masyuk dengan dunia. Kalau saya ketakutan ga dapet rizki. Ini serius pernah kejadiaaan. Aneeeh. Dan memang pada saat itu saya lagi jauh aja gitu dari sajadah. Ga enak. Capek 😓

Sebenarnya perkara orang mu'min gampang. Apa saja pekerjaan dunia yang diniatkan karena Allah menjadi pahala akhirat alias tabungan dan bernilai ibadah di mata Allah. Nyapu, ngepel, nyuci, nyuapin, rapihin lemari, nyikat kamar mandi dan banyak lagi. Kalau kita niatkan untuk beribadah jadilah ibadah ☺ baik banget kan Allah itu.. 

Sehingga yang terpenting dalam hidup adalah selalu memperbaiki niat. Setiap hari. Setiap saat. Kalau dirasa ada yang tidak beres di hidup kita. Cek. Perbarui niat lagi. Kalau capek terus, hati sempit terus, ga puas terus, baper terus. Cek. Perbarui niat lagi. 

Selamat memperbaiki niat, memperbayak niat baik :D



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Puri Bintaro Club House

Mampir Ke Al Kahf Space & Kopi Manyar Bintaro

Cerita Melahirkan Ludi