KAMU... IYA KAMU! VERY SPECIAL

KAMU... IYA KAMU! VERY SPECIAL

You are special, you're the only one
You're the only one like you
There's isn't another in the whole wild world
Who can do the things you do
Coz you are special, special, everyone is special
Everyone in his or her own way

You are imporant oh you really are
You're the only one like you
The world is better just because you are here
You should know that we love you


Coz you are special, special, everyone is special
Everyone in his or her own way




Itu salah satu lagu dari film anak Barney n Friends yang memang akhirnya rutin diputar di rumah. Niat saya cuma satu, supaya Najma belajar kosakata, dan didalamnya juga banyak gerakan-gerakan lucu yang mudah banget di contoh anak-anak. Memang di rumah, saya dan mas memutuskan ga pasang TV kabel, alasannya juga simpel:
1. Lumayan mahal (yang channelnya bagus dan lengkap bisa kena 3ratus ribuan sebulan, oh nooooooooo :p)
2. Takut jadi nongkrong terus di depan TV. Karena saya dan mas (apalagi mas) itu suka banget nonton film, even itu diputar berulang-ulang *fiuh. Akhirnya kita putuskan self defence daripada menyesal mending engga deh. Lumayan untuk nabung kan uangnya dan keperluan lain, maklum keluarga baru masih merintis segala sesuatunya. Hehehehe

Nah supaya ga nelongso amat akhirnya kita beli DVD imut-imut dan film-film yang kita suka, juga DVD edukasi tentunya buat Najma. Niatnya sih menyeimbangkan otak kanan dan kiri, suka lagu juga bagus, pastinya lagu anak-anak ya. Kan banyak juga pesan moralnya, karena anak kecil kan sangat suka mencontoh.




Di rumah, saya koleksi DVD Barney n Friends, Seri Anak Muslim Syamil dan kawan-kawan (highly recommanded), dan VCD animal planet. Tapi yang paling sering di putar yang si Barney dan si Syamil itu. Saya aja suka nontonnya, banyak lagunya, bagus-bagus lagi. Apalagi DVD syamill, Najma aja sampe suka senyum-senyum kalau muncul tokoh Dodo si gembul kalau lagi tingkah rakusnya kumat, membuat teman-temannya tertawa (heran, kecil-kecil dd tau hal-hal lucu :p ).



Nah lagu di atas banyak hikmahnya loh. Kalau saya sih meskipun kecil pinginnya dapet manfaat sebanyak-banyaknya dari apa saja, contohnya ya lagu itu. Bahwa setiap orang itu sangat special, minimal di mata dirinya sendiri. Saya suka sedih banyak orang yang merasa dirinya kerdil, jauh dari orang lain. Padahal sebenarnya dirinya sendiri itu special, yang bisa ngehargai diri kita kan ya kita sendiri.

Nah, pertanyaan awal kenapa kita special? Lemme tell u...
1. Kita ini lahir, dari proses panjang lewat ayah dan ibu kita. Dari sperma sang ayah yang mana jumlahnya banyak banget itu lebih dari 10.000.000, hanya janin kita lah yang berhasil menembus tembok panas bernama ovarium. Kenapa panas? karena katanya suhu ovarium itu bisa bikin sperma yang ga kuat bakal mati. 1:10.000.000...see..? special kan, ga kebayang kalo 10.000.000 sperma itu jadi anak semua, na'udzubillah. Itu membuktikan satu itu, ya kita special. Buktinya di atas tadi.

2. Pada saat proses delivery, alias kelahiran. Banyak juga loh meskipun bundanya udah ngeden kuat akhirnya meninggal si bayi imut jelita itu. Padahal kan tinggal lahir aja, eh takdirnya berkehendak lain. Si bayi kudu pulang duluan, jadi tabungan ayah bundanya. Kaya waktu saya dulu, mas Ghaisannya pulang duluan, padahal semua udah disiapin. Meninggal. Kan awal kehidupan abadi ya. Tuh, itu juga udah special, kita lahir, sampai hari ini! Bernafas, coba cek jantungnya? masih berdegup kan? mata, coba liat mata? masih berkedip kan? nah... seandainya kita ga ditakdirkan lahir, kita ga bisa berbuat baik di atas bumi ini kan. Ga bisa membantu sesama. Yahhhhhh, jadi ga bisa special donk. Kan gitu ya...? setuju pemirsaaaaaaa....? :D

3. Saat sudah tumbuh besar, kita juga special. Bisa lulus TK, SD, SMP dan SMA itu special. Dikasih kemampuan untuk bisa berfikir, itu special.

4. Yang paling special dari kita adalah.... kita manusia! bisa beramal, bisa shalat, bisa baca Qur'an, bisa bantuin orang, bisa hapus air mata teman, bisa ketawa, bisa main sama teman-teman, bisa... banyak deh. Tentunya yang baik ya. Itu kan namanya special. Barney aja yang katanya Dinosaurus dari negeri imajinasi merasa dirinya special, padahal dia kan dinosaurus..*eh :p tapi doi happy-happy aja tuh.

Nah, jadikan diri kita special dengan cara kita sendiri. Semangakaaaa.... Semangat Kaka... *wink V(^_-)V



- Friends are there to help each other when one is feelling sad, being friends is very special, being friends then u'll be glad (Barney) -

6 Februari 2013 *waktu Najma bobo siang :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Puri Bintaro Club House

Mampir Ke Al Kahf Space & Kopi Manyar Bintaro

Cerita Melahirkan Ludi