Saidah Milestone :))

10 Februari lagi, Alhamdulillah :)

Assalamu'alaikum duniaaaaa....
udah lama juga ni ga nge-post, maklum ya ibu rumah tangga rempong banyak urusan. hehehe hari ini pingin nebus tulisan yang udah penuh banget di kepala ni, kasian kepalanya kepenuhan. Lemme share something positive.. :)

Kemarin ahad 10 februari 2013 adalah momen berkurangnya kesempatan hidup buat saya nih kawan. Saya di 2013 ini udah 24 tahun, entah masih sisa berapa lagi kesempatan saya yang dikasih Allah buat hidup, dan ibadah. Mudah-mudahan masih banyak kesempatan untuk sadar diri dan memperbaiki diri ya. Sekarang saya mau counting of blessing selama 24 kali ketemu 10 februari, sekadar buat jadi reminder saya juga semacam milestone ala saya sendiri (bikin milestone ga mau kalah sama Najma :p). Kita hitung mundur ya...

10 Februari 2013 (24 tahun)
Alhamdulillah di tahun ini, Najma bintang kecilku udah mau beranjak gede. Sekarang dia udah 1 tahun 4 bulan. Banyak hal-hal lucu yang bikin dunia saya meriah. Tahun ini juga suami alhamdulillah dikasih kesehatan, kebaikan dan penjagaannya Allah dari hal-hal yang berbahaya. Masih belum punya rumah sendiri nih, tapi insyAllah udah ada space-nya tinggal nabung buat bangun rumahnya yang akan kami jadikan Bayti Jannati. Doakan ya temaaaaannnn... :))


10 Februari 2012 (23 tahun)
Alhamdulillah di 2012 udah hadir Najma yang masih 4 bulan saat itu. Masih kecil, masih ndut pipinya, masih kaku dan kikuk juga hari-hari bareng bayi kecil yang cuma bisa nangis, kan biasanya bareng sama bayi gede yang udah bisa ngomong a.k.a si mas :p. Diajak makan-makan sama si mas, ya romantic dinner ala-ala deh..meski tempatnya ga pake candle light tapi sangat bikin saya happy. :))

10 Februari 2011 (22 tahun)
Di tahun ini lumayan seru loh, bahkan ternyata di bulan februari ini saya ternyata sudah hamil lagi. Alhamdulillah. Padahal saya dan mas sempet berenang di Ocean Park BSD saya yang minta sebagai kado ultah. Seru, saya diajarin berenang sama si mas (sampai sekarang belum jago euy) dan pas lagi semangat main lari-lari di sekitar kolam saya jatuh terpeleset. Eh ternyata bulan ini saya ga dapet 'tamu', maret awal testpack udah garis 2 aja, pas ke dokter udh 5 minggu aja si Najma. Alhamdulillah.

10 Februari 2010 (21 tahun)
Tahun 2010 saya pertama kali ulang tahun bareng mas, udah ga di rumah Bogor lagi. Kan udah berkeluarga ceritanya. Lucu, saya masih inget betul sore-sore pas adzan maghrib saya nyambut mas yang baru pulang ngantor, eh mas nyembunyiin sesuatu yang ga tersembunyi karena gede, hahaha yap kue coklat black forest buat saya. So sweet dear... Pertama kali ngerayain dan mensyukuri ulang tahun dengan suami yang benar-benar orang baru dalam hidup saya adalah sangat menyenangkan. Saya bisa tahu dan merasakan energi rasa sayangnya si mas buat saya, lewat hal simple dan sederhana. Dan di tahun ini saya lagi hamil 6 bulan anak pertama mas Ghaisan, saya pasti happy nunggu kelahirannya yang tanpa saya ketahui bahwa itu akan jadi saat penuh rahmat Allah buat keluarga dan saya tentunya atas berpulangnya si putra tercinta. We miss u mas Isan :)), Alfatihah...

10 Februari 2009 (20 tahun)
Hahay..saya masih mahasiswi tuh di Pakuan. Tanggal 6 februarinya saya Yudicium, kelulusan. Sidang akhir atau Sidang Komprehensif saya dapat B, karena gugup dan banyak lupa. Padahal pas Sidang Skripsi saya dapat A, ga apa deh yang penting sudah usaha yang terbaik. Tinggal nunggu Mei buat pakai toga. Dulu sehabis saya yudicium, saya telpon bapak mertua (almarhum) untuk memberi kabar saya sudah lulus dan insyAllah setelah rundingan sama umi-ayah-mbah saya siap dipersunting anaknya bapak alias mas. hihihi. What a sweet moment. Bukan mas-nya yang saya hubungi, tapi bapak dan ibunya. Dan setelah istikharah dan rundingan lagi, diputuskan tanggal 17 Mei 2009 saya akan dinikahi oleh pria terkeren sepanjang masa, mas Didik, ayah Najma. Dan di tanggal 23 Mei 2009 saya diwisuda. Well, alhamdulillah i have 2 tittle in a same time, ijab-sah dan ijazah.. :))

10 Februari 2008 (19 tahun)
Masih mahasiswi euy, lagi PKL di Bank Permata Syariah Bintaro atas bantuan dari tante tercinta yang kebetulan kerja disana, tapi tante saya di Permata Konvensionalnya bukan Syariah. Seneng deh bisa hadir di tengah-tengah keluarga Permata Syariah, ada Pak Edit Estetika yang selalu setia mengajari dan menerangkan hal-hal yang tidak saya pahami, ada bu Ana (catik deh orangnya) sama ada Pa Aidil yang lucu. Yang lainnya saya lupa, hehehe paling sering saya bersinergi dengan ketiga orang tadi. Di tahun yang sama saya KKN di PT Cahaya Sakti Multi Intraco atau yang lebih dikenal PT. Olympic yang bikin meubel gitu. Saya ambil Matematika terapan memang, dan terapannya adalah Matematika Ekonomi.

10 Februari 2007 (18 tahun)
Lagi asik kuliah nih, punya rutinitas kuliah yang seru dengan teman-teman baru. Oiya, saya dikasih kado sama 3 teman baik saya, Enur, Eni dan Wiwi. Memberi kado di hari ulang tahun akhirnya jadi kebiasaan diantara kita, meski kadonya patungan dan kudu ada traktiran. Hahaha kadonya jadi sogokan buat makan gretongan nih *modus. Hehehe. Teman-teman di lingkungan mahasiswa Matematika menyenangkan. Memang kita ga punya watak yang sama, sifat juga jauh berbeda. Tapi menjadi teman kalian wahai teman-teman, baik yang dekat maupun tidak adalah hal terindah dalam hidup saya. Kalian semua baik, dan penyayang semoga Allah mudahkan kehidupan kalian semua, sebagaimana kalian sudah sangat baik untuk saya sebagai seorang kawan biasa yang banyak sekali kesalahan. Saya sayang kalian Math Family... :)) meski akhirnya saya yang paling sering absen dipertemuan yang kalian buat, karena jarak dan waktu yang jarang banget klop. Tapi doa saya selalu untuk kalian temaaaannnn....

10 Februari 2006 (sweet 17th)
Wew, jadi anak baru nih. Kuliah semeter awal. Lanjut ntar postingan khusus pas jadi mahasiswi ya... :))

10 Februari 2005 (16 tahun)
Lagi duduk manis di kelas 12 Puji Syukur SMA Insan Kamil Bogor, duduk di bangku belakang (habis yang di depan di sabotase sama teman-teman bermata 4 alias pakai kacamata hehehe). Menjadi murid akslereasi angkatan ke2 di sekolah sangat seru dan menyenangkan. Nanti mau ngepost cerita pas jadi anak murid selama di sekolah tercinta Insan Kamil ya. Oiya g dirayain sih, cuma beli kue-kue kecil buat temen sekelas aja :))

10 Februari 2004 (15 tahun)
Jadi murid SMA kelas 1 alias kelas 9 nih. Murid baru di sekolah yang sama. :))

10 Februari 2000 - 2003 (11 - 14 tahun)
Lagi riweuh jadi murid SMP Insan Kamil Bogor. Hal yang sampai hari ini saya rindukan adalah, datang jam 6.30 - pengajian dhuha (kitab Tanqihul Qaul) dengan asatidz Al Ihya - shalat dhuha di Masjid Jam'an Marhuman atau di Mushola Asmaul A'dzhom - belajar di kelas - makan di kantin pas istirahat (ngantri booooo) - belajar lagi - Shalat Dzuhur Berjama'ah - setiap hari kecuali ahad. Kangen banget masa-masa kaya gitu. Mudah-mudahan Najma bisa ngerasain lingkungan seperti itu ya. Lingkunagn penuh kemadanian, memperbarui air wudhu, mengahapal do'a dan hadits pendek, setiap hari dengar nasihat. Hati damaaaaaiiii banget, bikin semangat belajar. Bahwa hidup untuk ibadah, dan belajar itu ibadah. Nuhun ya semua guru-guru, ustadz dan umi adalah terbaik di mata kami murid-muridnya, biar Allah yang memberi kecukupan dan kebahagiaan untuk ustadz dan umi semua, karena tentu kami tak bisa memberi kebahagiaan untuk ustadz dan umi, biar Allah yang ganti semua cucuran keringat dan rintihan emosi selama mengajar kami. Amiiiiinnnn ... Love U fillah :))

10 Februari 1994 - 2000 (5 - 11 tahun)
Mulai dari bocah ingusan pas SD kelas 1 sampai jadi teteh-teteh di kelas 6 saya setia di SD Insan Kamil Bogor. Naik Bus Jemputan yang dinahkodai Uwa Mansur atau naik Bus Malindo oleh Abah Atta. Seneng banget. Eh tapi seingat saya dan menurut cerita umi, dari kelas 1 SD saya ga pernah di antar umi lohhh. Saya sendiri di sekolah alias ga ditongkrongin, padahal sekolahnya lumayan jauh loooo. hehehe. Mandiri kannnnn....? ga pak nangis atau meronta-ronta, selalu semangat kalau mau sekolah, meski selalu disuapin Mba Muna atau Mba Ijah setiap pagi sambil nunggu Bus Jemputan berangkat. Hhehehe :)) Oiya sekitar tahun 1994 saya juga punya adik lagi, Salamah namanya meski akhirnya menjadi tabungan untuk umi dan ayah karena wafat ketika lahir :'( tapi kemudian Allah ganti kesedihan umi dan ayah karena april 1996 saya punya adik lagi namanya Inayah, yang ternyata pas gedenya, dia kaya orang India sendiri ga kaya teteh-tetehnya yang mukanya sunda aseli. hehehe :p

10 Februari 1992 - 1994 (3 - 5 tahun)
Saya masih cupu banget jadi anak TK di TK Al Ihya, deket banget sama rumah. Tinggal jalan paling 5 meter, tuing udah di depan sekolah. Nah saya masuk SD di umur 5 tahun, karena badan saya bongsor saat itu dan kemampuan saya udah ok untuk masuk SD. hahaha *syombong :p. Memori di TK adalah, kaki kiri saya tersiram air panas saat main lari-larian sama Afiah, pas umi habis bikin air panas untuk minum. Eeeeh kaki lentik saya menyenggol sang Panci, jadilah melepuh-lepuh. Saya ijin cuma beberapa hari, selanjutnya ke sekolah TK digendong Ksatria Ayah Herry setiap ayah mau berangkat kerja. Keren emang Ksatria Ayah Herry... :))

10 Februari 1991 (2 Tahun)
Saya punya adik, di tanggal 9 Januari si Afiah lahir. Belum ngerti banyak hal, masih polos dan unyu-unyu. :))

10 Februari 1990 (1 tahun)
Umi bilang saya anak yang pintar makannya, makanya waktu bayi saya gendut banget sampai dapet tittle 'anak jin' saking gendutnya. Hahahaha... kata umi, anak umi yang pinter makan cuma saya, afi dan ina susah. *syombong lagi. Tapi alhamdulilla kegendutan saya tidak berlangsung lama, kemudian saya tumbuh menjadi gadis langsing singset *GR :p

10 Februari 1989 (0 tahun)
Saya lahir dengan proses normal oleh ibu saya sang Bidadari Umi Ima tercinta, di Bidan Tuti di daerah Gunung Batu (masih ada lo bidannya sampai sekarang, panjang umur ya bu :)), umi melahirkan saya ditemani ayah dan mbah putri Lumajang (ibunya umi) karena mbah putri Banjar (ibunya ayah) sudah tiada, baru saja wafat :( . Kemudian disematkan nama indah pemberian Abi Thamrin tercinta Sa'idah means Happiness dan ayah tambahkan Al Adawiyyah nama sufi wanita legendaris Robiatul Adawiyah, karena ayah lagi suka banget baca kisah tentang beliau, sehingga ayah berharap keturunannya sesholihah dan seZuhud beliau. Amiiiinnn... Jadilah Sa'idah Al Adawiyyah. Sebelum dan setelahnya lahir juga teman masa kecil saya: Q Hamdan, Hani'ah, Q Muhammadan, Q Naf'an Alfatih, Q Ahmada, Q Yusufa, Al Chodijah dan yang lainnya. Kami tumbuh besar bersama, meski kemudian kami memilih jalan hidup sendiri-sendiri, semoga kenangan masa kecil kita yang bahagia, menghantar kita kepada kebaikan dan kecenderungan berbuat baik kepada sesama ya... Rindu kalian temaaaannnn :))

nah, jadi sudah banyak kebaikan yang Allah beri untuk hidup saya, besar kecilnya bukan masalah atau banyak sedikit rizki berupa uang tentu bukan hal yang utama, bagi saya yang terpenting adalah Allah beri di hati saya dan keluarga rasa SYUKUR itu sudah sangat BAHAGIA. Yang terpenting, saya dan suami rajin menjemput rizki yang sudah Allah hamparkan lewat bekerja, berusaha dan jujur terhadap diri sendiri maupun perusahaan tempat si mas mengabdi (karena sekarang yang kerja keluar rumah cuma mas). Saya di rumah sebagai istri ikut andil lewat mendoakan dan mengurus Najma sebaik yang saya bisa. Tidak terlihat hasil saya diam di rumah bersama anak jika di konversikan dengan uang, tapi saya tau ada Dzat yang Maha Teliti menghitung tiap stress saya, tiap sedih saya bahkan tiap bahagia saya saat menjadi ibu di rumah. Ini pilihan yang saya ambil, dan saya lebih suka mensyukurinya instead of marah-marah atau berkeluh kesah. Biar aja Allah yang akan menambah banyakkan apa-apa yang kami perlukan, tugas kami, saya dan mas hanya berusaha. Iya kaaaaannnn....?

Terima kasih Allah, atas ke Maha Baikan Mu yang tak pernah ada habisnya
Ayah, Umi, Ibu, Bapak, adik-adik, saudara Ipar, Sepupu, Keponakan, Ghaisan dan Najma
Adalah sedikit dari nikmatMu yang sungguh tak pernah mampu saya hitung
Lewat 10 jari tangan saya, 10 jari kaki saya, atau meminjam jemari orang
NikmatMU tentu jauh lebih banyak dari itu semua

Harapanku Gusti Illahi
Tetapkan Sakinah Mawadah Wa Rahma dalam rumah tangga kami
Tetapkan 'Ainur Rahmah dalam tatapan mata kami
Jadikan keturunan kami, Qurrata A'yun yang membuat siapapun jatuh hati atas kemuliaan akhlaknya
Cukupkan rizki bagi kami dan jadikanlah rizki sebagai manfaat untuk kami
Agar jika banyak, kami bisa membaginya banyak kepada sesama
Agar jika sedikit, kami juga bisa membaginya sebaik yang kami mampu

Amiiiiin...

- Saya tak akan malu menyebut nominal usia saya, meski nanti ia sudah berkepala 3, 4 bahkan 5. Saya akan bangga menyebutkan usia saya, karena itu menjadi bukti bahwa Allah merahmati saya lewat kesempatan memperbaiki diri -

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Puri Bintaro Club House

Mampir Ke Al Kahf Space & Kopi Manyar Bintaro

Cerita Melahirkan Ludi