yuk nulis yuk 1

HOBI = KESUKAAN

Blog ini saya buat karena memang pada dasarnya saya suka menulis. Kenapa suka menulis, karena saya suka sekali bicara, nah karena sadar banyak bicara banyak salah, sedangkan kalau salah dalam berbicara kan yang ada dosa bikin orang nyeri hate alias sakit hati, akhirnya saya putuskan untuk menulis. Menulis itu seru, karena kita bisa mentransfer hal hal menarik, seru, gila, fiktif atau apapun ke dalam tulisan. Namun demikian yang harus digaris bawahi adalah jangan sampai kegiatan menulis kita membuat orang tidak nyaman, terprovokasi, dipojokkan, menghina dan lain lain. Bukankah kita ingin setiap saat dalam hidup kita yang sebentar ini juga penuh dengan kebaikan dan kebergunaan kita bagi sesama lewat kebaikan? yang mana efek vertikalnya adalah Allah suka, dan jadi amal ibadah untuk kita.

Sejak kapan suka menulis?
Sejak dahuluuuu, believe it or not, waktu SD kelas 2 saya sudah punya buku diary. Hahahaha. Diary anak SD yang tulisannya kaya ceker bebek, diisi dengan hal hal khas anak SD Kelas 2. Tapi buku itu sudah raib entah kemana.
Berlanjut di kelas 4 SD saya pernah membuat tulisan berupa lagu. Hah? Lagu? Yap, seriously. Lagu itu saya buat untuk guru saya, yang selalu saya sebut Abi. Bukan bukan, Abi itu bukan ayah kandung saya. Beliau adalah guru ayah dan ibu saya juga. Singkatnya beliau adalah ulama yang kami sekeluarga hormati. Well, kurang lebih saya masih ingat lirik dalam lagu yang dengan bangga saya buat sendiri.

"Abi, engkau sungguh baik hati. Jasamu pada kami, tak kan pernah terlupa.
 Meski lelah kau terus menjaga, agar kami menjadi generai berguna"

Sekelumit lirik lagu tuh... hehehe :)

Waktu SMP dan SMA juga terus berlanjut lewat bikin puisi, cerpen dan kegiatan surat menyurat. 

Pertanyaan selanjutnya, mengapa harus menulis di blog? bukan di buku diary saja?

Jawabannya gampang, karena saya lebih suka mengetik daripada menulis pakai pulpen, hahaha penulis yang malas nulis. (*blushing) Lagipula kalau menulis di blog itu kan sudah jadi program yang ada sistemnya sehingga sudah bisa bikin semacam perpustakaan web sendiri dengan kitalah sang author. Sudah ada timelinenya, bisa nyimpan foto juga, bisa berteman dengan sesama blogger juga, jadi setiap manfaat bisa sampai jadi maslahat kan.... Selain itu dengan menulis di blog, kita jadi punya kontrol diri dalam menulis. Insya Allah kita akan malu apabila menulis hal hal yang tidak baik, karena secara tidak langsung kan akan menunjukkan kualitas diri kita, jadi dengan blog kita akan belajar menjadi orang baik. Bukan, bukan munafik maksudnya, tapi belajar jadi orang baik, yang mana kalau orang belajar kan pasti akan punya semangat dan kesungguhan dalam mencapai keinginan, bukan cuma sekedar dianggap baik.

Oya, selain itu nama blog saya kan Najma Nur Kamilah, itu nama anak saya yang kedua. Bukan berarti ga sayang sama yang pertama, M. Ghaisan Hafidzuddin, tapi nama Najma itu terlihat manis untuk dijadikan nama blog :).Saya ingin jika besar nanti blog ini menjadi semacam album diri untuk anak keturunan saya (mudah mudahan blog ga pake dihapus ya). Sehingga anak anak saya bisa mengetahui siapa bundanya dan mereka bisa tau bunda dan ayahnya sangat mencintai mereka, mengharapkan mereka lewat sikap dan tulisannya.

Itu sedikit alasan saya suka menulis. Mudah mudahan mendatangkan manfaat ya... :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Puri Bintaro Club House

Mampir Ke Al Kahf Space & Kopi Manyar Bintaro

Cerita Melahirkan Ludi