Yuk Nulis Yuk

WRITING IS MY PASSION ('till now)

Sesudah cerita panjang lebar tentang tulis menulis yang sudah jadi passion saya, sebenarnya saya punya idola  yaitu orang orang yang inspiring buatku agar terus menulis. Terkadang menulis tidak lagi bicara soal uang, memang ada orang orang yang rizkinya dimudahkan oleh Allah lewat karyanya yaitu tulisan, tapi tidak sedikit orang yang menulis hanya karena hobby dan passion itu sendiri. Biasanya dia akan menikmati proses pembelajaran lewat semakin seringnya dia menulis. Nah, ini dia beberapa orang hebat yang bikin aku jatuh cinta sama dunia tulis menulis.

1. Asma Nadia


Yeyyyy... lucky me...! karena saya pernah bertemu langsung untuk ngobrol. Subhanallah ya, orangnya itu very humble, ga tau kenapa kalau saya lihat beliau, saya seperti melihat wajah 'islam' didirinya. Sederhana, ramah, tulus, semangat, dan amat sangat kreatif juga perduli. Kesederhanaannya itu terlihat dari gaya busananya. Well, memang style itu amat unik, milik masing masing individu. Namun, kan style juga hampir bisa jadi gambaran seperti apakah orang yang punya style tersebut kan ya...
Saya masih ingat betul style busananya bunda Asma Nadia ini pada saat launching bukunya di Gramedia Bintaro Plaza, rok jeans, atasan kaos hitam dan jilbab pink. Kalau tidak salah, jilbab pink ini juga jadi cover buku bunda. Simple, karena ke-simple-an nya itulah jadi bunda bisa lompat sana sini menyapa yang hadir. Pada saat itu bunda hadir full package, ada Ayah Isa (suami), Adam dan Salsa. Seneng banget. Mudah-mudahan suatu saat bisa ketemu bunda lagi ya. :))

2. Helvy Tiana Rossa

Memang ga punya cerita banyak tentang bunda ini, tapi saya termasuk pengagum karya karyanya juga. 

3. Habiburrahman El Shirazy


Ga perlu ditanyain lagi ya tentang karya karyanya yang fenomenal Ayat Ayat Cinta. Saya saja pada saat itu bsudah membaca hampir 4 kali bolak balik novel tersebut. Dari awal sampai akhir novel itu peuh dengan pendidikan. Terutama pendidikan tentang ketawadhuan dari tokoh yang diciptakan terutama Aisyah itu. Selalu ingin jadi Aisya setelah membaca novel tersebut. Dan masih banyak karya yang lainnya ya. Yang khas dari Kang Abik adalah selalu menonjolkan sisi Mesir, Alexandria, Jawa dan romantis ala islam. Indah sekali pengertian romantis dan cinta yang coba diterjemahkan oleh kang Abik ini. 

4. Umi Netti

Umi Netti ini guru Bahasa Indonesia saya ketika SMA dulu di Insan Kamil. Dari beliau saya semakin suka menulis. Malahan waktu kelas 1 SMA, cerpen saya yang berjudul Guru Killer Oh Guru Killer sempat umi netti pajang di Mading sekolah sebagai apresiasi tulisan saya yang menurut umi lucu dan menarik. Hehehe syukron umi, pernah jadi seseorang yang menyentil saya agar rajin menulis. Oya, ketika UAN dulu juga saya dapat hadiah istimewa sebagai peraih nilai UAN mata pelajaran Bahasa Indonesia terbaik di sekolah. Hadiahnya berupa cincin yang masih saya simpan sampai sekarang. Syukron umi sayang... semoga selalu Allah beri kesehatan dan ke-awet-muda-an dalam hal semangat dan cinta untuk murid muridnya. 

Dan masih banyak lagi. Empat orang tadi sebagai gambaran orang-orang yang saya kagumi. Semoga Allah selalu melimpahkan kebaikan, umur yang panjang dan karya yang terus menerus demi kemaslahatan generasi penerus Rasulullah SAW. Amiiiiiinnnn....

Oya, last but not least ini ada juga penulis cilik yang bikin saya kagum.


- Salsa & Adam -
Putra putri kerennya bunda Asma Nadia dan Ayah Isa Alamsyah, mudah-mudahan Najma juga bisa jadi penulis seperti kalian. Amin :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Puri Bintaro Club House

Mampir Ke Al Kahf Space & Kopi Manyar Bintaro

Cerita Melahirkan Ludi