APRIL ISTIMEWA

Assalamu'alaikum duniaaaaaa...

It's april now. This is one of my favorite month, karena ada 4 orang istimewa yang berulang tahun di bulan ini. Kenapa orang-orang ini istimewa? Karena mereka adalah orang yang memiliki andil besar dalam sejarah kehidupan saya *lebay*, eh tapi asli, my life is nothing without him/her. Yang mengajari saya, yang menyayangi saya, yang merestui saya, yang memastikan perut saya tidak kelaparan, yang rela memberikan apapun untuk saya, yang menceriakan hidup saya, yang.... ah pokoknya is the best lah orang-orang ini. Thanks Allah, Alhamdulillah, Syukron Katsir dear Allah yang sudah menciptakan mereka, menghadirkan mereka ke dalam kehidupan saya. Siapa sajakah yang berulang tahun?

1. Almarhum Bapak ( 1 April ). Meski Bapak sudah tiada entah kenapa rasanya ga rela kalau tanggal 1 april kita lupakan begitu saja. Juga meskipun tidak ada ritual tiup lilin atau makan-makan dari jaman bapak masih ada, rasanya 1 april tetap istimewa. Di alam yang berbeda, semoga Bapak dalam keadaan yang baik dan nyaman. Ditemani amal ibadah Bapak dan insyAllah hantaran doa, alfatihah dan bacaan qur'an kami anak-anak keturunannya. Bapak saya, mertua saya, adalah salah satu karunia Allah terbesar yang selalu saya syukuri setiap harinya. Kebaikan dan kelembutan hatinya selalu saya rindukan. Walaupun kebersamaan saya dengan Bapak hanya sesaat, sekitar 2 tahunan, tapi kebaikan Bapak terukir jelas di hati dan keluarga saya. Bapak insyAllah ahli Jannah, insyAllah amiiiiiinnn... Dari alam yang berbeda, selamat ulang tahun Bapak sayang, alfatihah.... Cepat atau lambat kami pun akan menyusl Bapak, semoga dipertemukan dalam keadaan yang baik. Amiiiiiinnnn :)

2. My Husband, Ayah Najma (2 April). Bapak-anak hari jadinya berdempetan, yang pasti sih untuk keluarga menjadi tanggal yang bukan-tanggal-yang-susah-diingat jadi pasti ingat, wong habis ngasih ucapan ke Bapak, besoknya kasih ucapan selamat ke mas :p. Tahun ini mas usianya sudah 32 tahun, dan resmi 4 kali ulang tahun saya yang mendampingi *bangga* *ya iyalah* *emang mo sama sapa lagi coba?* *bisa bahaya* :p. Yes, the only woman beside him who always being the first who congratulate him every year. Alhamdulillah. Saya selalu bersyukur menjadi istri sekaligus teman, sahabat, adik untuk si mas. He is the one, Allah memang tahu siapa yang paling pas untuk saya jadikan teman dalam perjalanan hidup ini. Tidak ada ritual yang heboh, tiup lilin ga ada, makan kue tart juga engga. Setiap tahun kalau ada yang berulang tahun, paling makan-makan aja. Berdoa bareng pastinya. 
Saya berharap terus menjadi teman mas di tahun berikutnya, bertambah satu persatu usia mas, yang artinya berkurang satu per satu kesempatan hidup di dunia fana ini, namun menjadi bukti bahwa Allah terus menambah satu per satu kesempatan untuk bisa memperbaiki diri kita ya mas. 
Semoga kita bisa bersama saling menyaksikan adanya guratan-guaratan halus di wajah dan kulit kita yang karena usia kita menua, namun semoga meski ada guratan di wajah kita, cahaya kedewasaan terpancar di sana. Kita bisa menyaksikan rambut putih muncul satu per satu dari rambut kita, tanda surat cintaNya sudah mulai turun satu per satu, sehingga kita terburu-buru memperbaiki diri dan ibadah kita. Menyaksikan anak-anak cucu kita besar, mendidik mereka bersama, menyuburkan tanah di bumi ini dengan generasi yang ahli sujud. Mengurus dengan cinta kasih serta keihkalasan jika salah satu dari kita sakit. Menemani saat jika malakul maut menghampiri, mendiktekan kalimah thoyyibah, meyakinkan bahwa hanya nama Allah yang akan keluar dari bibir kita terakhir kali. Mendoakan dengan kesetiaan sampai hari perhitungan. Dan terakhir, harapan tertinggi kita, meski rasanya sulit dengan bekal seadanya, namun ini cita-cita besar kita, semoga akan terlaksana *amiiiiiiiiiinnnnn ya Allah, please* . Berkumpul di JannahNya, dengan keluarga besar kita. Amiiiiiinnn. Happy Birthday mas sayang, Yayah kalo kata Najma :))

3. My Lovely Father ( 18 April). Ayahku yang lucu dan keren insyAllah berulang tahun di tanggal ini. Saya selalu cinta sama ayah, ayah selalu keren di mata saya. Selalu bisa menjadi salah satu orang yang memberi isnpirasi untuk hidup saya. Ayahku sayang, semoga Allah tetapkan ayah di barisan orang-orang yang bersabar. Me Saidah, your daughter, n I Love You. My sisters n mother also love u, for sure :*

4. My Honey Bunch Sugar Plum Sisters, Inayah (24 April). Ini bocah indihe ulang tahun, udah gede aja kamu na. 16 tahun. Mudah-mudahan jadi anak sholihah, sekolah dapat nilai bagus, makin jago main piano dan gitarnya (seenggaknya kalau kita nyanyi barenga ga hanya Thousand Years-nya Chritina Perri :p), dapat universitas dan jurusan yang oke nanti pas kuliah, ga suka galau lagi, ga jorok lagi (hehehehe), rajin lah ya na beresin kamar gitu loh, jadi kebanggaan ayah dan umi serta guru-gurumu ya na. Being Mar'ah Sholihah for sure, a must! I love U sistahhhh :*

Nah itu lah list orang-orang istimewa dalam hidup saya yang berulang tahun di april ini. Warna hidup saya indah karena mereka. I love them. :* :)) Oya, April ini tanggal 22 tepatnya, anak-anak didik saya mau UN nih, minta doa ya biar pada lancar mengerjakan soalnya, dapat nilai yang memuaskan dan lulus semua. Amiiiiiinnn..



- April istimewa, april penuh doa -

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Puri Bintaro Club House

Mampir Ke Al Kahf Space & Kopi Manyar Bintaro

Cerita Melahirkan Ludi