The Branchsto

Assalamu'alaikum duniaaaa...

Awal desember lalu libur sekolah Kaka Najma. Libur sekolah artinya jadwal kumpul sama ayahnya anak-anak di Tangerang Selatan. Maklum long distance marriage ala kami masih sangat dekat jaraknya, jadi sebisa mungkin sering untuk bertemu. Apalagi musim liburan ini.

Kebetulan rumah yang pernah kami tempati lokasinya sangat strategis. Perumahan dengan jarak hanya 1,5 km dari Stasiun Sudimara. Dekat sekali dengan Pasar Jombang Ciputat. Dan sejak tahun 2014 berdirinya Bintaro Jaya Xchange Mall membuat suasana Bintaro dan sekitarnya menjadi wilayah Mager alias males gerak. Semua serba dekat..

Nah, sebagai wilayah yang terintegrasi dan sarana prasarana cukup memadai, Tangerang Selatan khususnya Bintaro punya banyak sekali tempat wisata ramah anak denga harga ramah kantong pula. Ini super penting bagi saya. hehehe

Juga menjadi kebiasaan yang tak dibiasakan awalnya tapi akhirnya jadi kebiasaan. halah bingung kan. hehe. Saya sempatkan 1 hari sebagai hari Playdate bersama tetangga dekat saya saat tinggal di komplek perumahan kami dulu.

Ada Mba Syari dan Mba Fifi. Saya cocok sekali dengan mereka, karena mungkin setiap bicara apa saja banyak topik pembicaraan yang nyambung dan berasa nge-tune aja gitu. Susah lah di deskripsikan.

Oiyaaa.. terlebih lagi kami punya anak yang seumuran. Mungkin itu sih alasan kecocokan kami bertiga. Serasa ada yang kurang kalau main ke Bintaro ga main dengan krucilnya Mba Syari dan Mba Fifi.

Setelah ngobrol di grup watsapp yang isinya cuma kami bertiga dan belakangan nambah satu orang. Akhirnya keputusan tujuan playdate kami adalah The Branchsto yang ada di kawasan Graha Raya Bintaro Jaya. Lokasinya tepat di belakang Masjid Bani Umar.

Kami berangkat hari Jum'at kala itu. Setelah solat Jum'at karena Kakak Rafa sulung Mbak Syari usia 8 tahun sudah diajar wajib sholat Jum'at sama bundanya. Kami berangkat pukul 1 dari komplek rumah.

Dan yang menyenangkan kawan saya yang lain ikut bergabung. Jauh-jauh dari Bogor untuk ikut playdate dengan kami. Adam dan mamanya sudah standby di lokasi parkir The Branchsto saat kami datang. Bakal seru nih..

Menyenangkan sekali main di sini. Harga tiket main yang ramah kantong dan kedekatan anak dengan kuda-kudanya merupakan pengalaman seru bagi anak. Untuk tiket naik kuda di bandrol seharga Rp 25.000. Untuk memanah Rp 35.000 dan memberi makan kuda Rp 10.000. Tak terlalu menguras hati, eh, dompet kaaan?? :D

Kuda disini terawat sekali. Rata-rata didatangkan dari Eropa adapula yang dari India. Yang paling menyita perhatian anak-anak adalah adanya Little Pony asal Skotlandia. Kuda kecil dengan poni tebal dan lucu. Najma senang sekali. Karena dia memang suka tokoh kartun little pony. Dan saat melihat aslinya Kuda Poni kecil dia tampak antusias sekali.

Saya kesana hanya naik kuda dan memberi makan kuda. Tapi Adam, Rafa dan Rara juga ambil permainan memanah. Dengan antrian panjang tapi menyenangkan. Oiya kaka Rara juga naik permainan kereta kayuh sih. Karena dia sudah cukup besar untuk bermain kereta kayuh.

Saya rekomendasikan The Branchsto sebagai tempat berlibur bagi keluarga. Terlebih keluarga muslim. Karena di dalamnya ada 2 dari 3 skill yang sebaiknya dimiliki seorang muslim menurut Hadits Rasulullah SAW. Yaitu Berenang, Memanah dan Berkuda.

Sebenarnya ada kelas khusus berkuda dan memanah yang bisa diikuti secara rutin. Tapi saya tidak terlalu banyak bertanya soal itu. Karena sudah ditarik anak-anak untuk segera masuk dan main. :)

Ada restoran juga looooh. Tapi lagi-lagi saya tidak sempat makan disana. Keburu anak-anak ngajak lari-lari di lapangan Bintaro Xchange yang jaraknya memang lumayan dekat. Anak-anak itu ya.. kalau di cek dalam kakinya ada sepatu roda kali ya. Hobby-nya lari suuurrttt kemana aja. Ga ada capek-capeknya.

Rencanakan liburan selagi bisa dan sempat. Ajak kawan atau keluarga lain bisa menambah keseruan loooh. The Branchsto jadi salah satu alternatifnya. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Puri Bintaro Club House

Mampir Ke Al Kahf Space & Kopi Manyar Bintaro

Cerita Melahirkan Ludi